Suicide Squad – Mengecewakan

Tahukah anda kenapa kecewa itu bisa muncul? Jawabannya adalah karena kenyataan tidak sesuai dengan ekspektaksi anda.

Gw baru saja selesai menonton salah satu film anti-superhero DC Comic (film wajib tonton). Pertama kali gw mengetahui film ini adalah sekitar bulan Februari tahun ini, pada saat menonton trailer film tersebut di youtube. Kesan pertama yang gw dapatkan adalah : iih filmya lucu yaa, kayaknya bakal keren deh nih film, rugi banget kalau gw ga nonton, gw harus nonton!.

Kemudian pada awal Agustus ini gw ngecek di IMDB nih film dapat rating 9.3/10 dari 3ribuan orang. Waaah, semakin excited lah gw, pengen segera nonton tuh film. Sebagus apa siih filmya..

Ternyata. Oh my god. Filmnya mengecewakan. Sama seperti yang gw rasakan waktu selesai nonton batman vs superman. Banyak faktor yang menyebabkannya:

  1. Efek suaranya membuat telinga sakit
  2. Efek visualnya ga oke, ga enak diliat, gelap (yaah ini emang khasnya DC Comic siih)
  3. Jalan cerita ga jelas. Ini ceritanya mau dibawa kemana yaa tujuannya, maunya si penjahat kok ga make sense banget yaa, maunya si bos cewek apa siih. Krik krik.
  4. Adegan melompat-lompat, yaah walaupun melompatnya ga separah batman vs superman tapi tetap aja bridging antar adegan ga mulus.
  5. Adegan actionnya sedikit dan biasa aja. Jauuh lebih bagus adegan action di Civil War punya Marvel.
  6. Yang agak membantu film ini adalah celotehan2 yang dilontarkan oleh Harley Quinn.

Kesimpulannya, film ini ga se worth it yang gw pikir. Gw cukup kasih nilai 6/10 buat film ini – dan barusan gw cek di IMDB, rating film ini turun menjadi 7.2/10 dari 50ribuan pemberi rating.


Sumber: googling

Leave a comment